Penghasilan dari Program Afiliasi

Affiliate program/Affiliasi adalah salah satu program favorit untuk memperoleh income gratis dimana bisa memperoleh $100-$1000 perbulan dari program ini. Prinsipnya sederhana: Anda membantu pihak lain untuk mempromosikan produknya dan memperoleh komisi dari mereka. Sangat banyak model affiliasi yang bisa di ikuti dan kita bisa memperoleh income walaupun tanpa memiliki website.
Model Bisnis afiliasi pemasaran dapat sangat menguntungkan ketika Anda mengikuti prosesnya yang telah terbukti dan Anda promosikan dengan benar. Tapi apa afiliasi pemasaran dan bagaimana Anda mendapatkan uang dari itu?

Banyak internet marketer membuat pendapatan yang signifikan dengan menggunakan model bisnis afiliasi pemasaran. Tapi apa itu affiliate marketing?

Pada dasarnya, ketika Anda menjadi seorang afiliasi, Anda memasarkan dan menjual jasa orang lain dan produk secara online. Ketika Anda melakukan penjualan, pemilik produk akan membayar Anda komisi. Anggap saja sebagai seperti komisi dibayar penjual yang memanfaatkan internet untuk mencari pelanggan.

Model bisnis afiliasi berbasis pemasaran yaitu Anda mengirim pelanggan potensial ke situs web pemilik produk yang melalui link afiliasi yang unik khusus untuk Anda. Ketika calon pelanggan pergi ke situs web melalui link afiliasi Anda, Anda bisa memperoleh komisi Anda dalam 3 cara.

Pay Per Sale: Ini adalah ketika pengunjung situs benar-benar membeli sesuatu dari situs web dan Anda mendapatkan persentase dari nilai penjualan itu. Ini adalah cara yang paling umum untuk menghasilkan pendapatan dengan model bisnis pemasaran afiliasi.

Pay Per Kunjungan: Beberapa pemilik situs akan membayar Anda komisi berdasarkan jumlah orang yang Anda kirim ke situs web mereka, terlepas dari apakah orang-orang membeli sesuatu atau tidak.

Pay Per Lead: Anda dibayar oleh pemilik produk bila pengunjung yang sudah dikirim ke situs web mereka menyerahkan alamat email mereka di opt-in form di website.

Ada beberapa keistimewaan affiliasi:
  1. Kita bisa meraih $1, $10 atau lebih hanya dengan merefer orang gratis untuk join program tertentu.
  2. Kita bisa meraih dollar hanya dari program free trial
  3. Kita bisa memperoleh komisi dari penjualan produk, dari yang 10% bahkan sampai yang 100%
Cukup banyak program/website dalam negeri yang memberikan komisi kepada siapa saja yang ikut mempromosikan program mereka:
  1. Anda bisa memperoleh komisi sampai 50% atau lebih hanya dengan mereferensikan orang lain untuk bergabung/membeli produk.
  2. Ada yang bisa anda ikuti secara gratis dengan join sebagai affiliasi dan memperoleh komisi setiap mereferensikan orang lain.
  3. Ada yang model reseller, dimana anda harus membeli produknya dulu atau menjadi member aktif agar bisa ikut mereferensikan orang lain dan memperoleh komisi.
s
Contoh program afiliasi join secara Gratis..tis:
  1. Layanan Tiket Online
  2. Layanan Pembayaran Bisnis Online
  3. Layanan Hosting Gratis
  4. Domain dan Hosting Murah
Contoh Afiliasi Gratis untuk bergabung dan bisa upgrade keanggotaan untuk dapat fasilitasnya:
  1. Layanan Tiket Pesawat Murah
  2. Tips Bisnis Online
  3. Layanan Promosi via Facebook
  4. Layanan survei
  5. Rahasia Bisnis Online
  6. Layanan Otomatisasi iklan
  7. Sebar survei sederhana 


Cari Program Afiliasi lainnya:
  1. Silahkan cari dan join/register dengan program affiliasi tertentu untuk mendapatkan referral link. misalnya anda register gratis di beberapa program affiliasi.
  2. Dapatkan link referral anda untuk di promosikan. Anda bisa langsung mempromosikan link referral tanpa membuat website sendiri atau blog. Tapi sangat di rekomendasikan untuk membuat blog sendiri misalnya yang gratisan di www.blogger.com untuk membuat sedikit isi yang bisa membantu mempromosikan link referral anda.
  3. Catatan: anda bisa membuat kontent blog  dengan mencantumkan link referral anda sendiri agar memperoleh komisi per referral.
  4. Affiliate network adalah tempat yang menyediakan berbagai maca affiliate program sekaligus, Bisa ratusan sampai ribuan affiliate program. Mulai dari CPM, CPC, CPL, CPA, Free Trial, CPS


  CPM : Anda akan memperoleh income hanya dengan menampilkan iklan mereka saja, misalnya $1/1000 view
  CPC : Anda memperoleh income dari setiap klik di iklan mereka, Misalnya $0,01/click
 CPL/CPA : atau per lead system, Anda bias memperoleh income hanya dari merefer member gratis untuk mendaftar di suatu web, melakukan survey dll, ada yang berani memberikan komisi dari $1, $5 Bahkan sampai lebih $10
  Free Trial : Anda kan memperoleh komisi jika merefer member yang mengikuti free trial, misalnya anda bias meraih $10-$30 per free trial, walaupun nanti referral anda tidak membeli produk apapun
 CPS  : Komisi per penjualan


Hosting Unlimited Indonesia